Laman

Kamis, 02 Juli 2015

Kekurangan & kelebihan IDM dan Torrent


    Kali ini ane mau berbagi pengalaman download ane dari IDM dan Torrent. Banyak yang masih bingung tentang keberadaan torrent yang sebenarnya udah ada dari jaman dahulu kala... etdah yak --" . Kebanyakan orang yang ane install aplikasi BitTorrent sama sekali tidak digunakan ato disentuh sama sekali. Ya ane ngerti lah kenapa, karena pengetahuan seseorang itu terbatas. Simak dibawah ini gan....



     Internet Download manager yang kita kenal akrab dengan sebutan IDM, pastinya udah jadi aplikasi yang wajib diinstall untuk setiap PC orang. Ga heran berbagai user mencari aplikasi berbayar ini secara gratis. Dan tentunya bakalan susah dan penuh dengan perjuangan juga sih nyarinya, hahaha.

      Mungkin kali ini ane akan berbagi pengalaman keuntungan download dengan IDM. IDM itu simple banget ya, apalagi kalo kita suka ngoleksi film dari yutup dan bisa download langsung di pojok kanan atas layar video yutup tersebut. Enak banget kan? Kita gausah susah susah untuk mencari judul film lagi. Disisi lain IDM yang kita sebut super file downloader dengan kecepatan tertinggi itu, ternyata punya banyak kekurangan yang menurut ane harus dipikirkan kembali, contoh kekurangan IDM menurut ane itu seperti ini gan :
  •  Kelebihan
    • Dapat download file dengan kecepatan tinggi, diseuaikan dengan bandwidht internet
    • Dapat download file langsung tanpa susah mencari, apa yang kita mau, tinggal kita klik tombol download aja :D
    • 80% File di internet sudah di auto download dengan IDM
    • Mungkin sementara ini aja sih analisis ane tentang kelebihannya
  • Kekurangan
    • Media auto-download sangat mengganggu andaikan kita hanya membuka web dan selalu muncul download ini itu
    • Saat kita pause file yang kita download, kemungkinan 70% file berhasil di resume untuk file besar (pengalaman pribadi)
    • Kadang udah 99.99% tiba tiba failed dan download ulang, padahal koneksi internet itu stabil dan dengan bandwidht tinggi (sakinya tuh disini! *nunjuk pan.......*)
      Mungkin itu kelebihan dan kekurangan dari Internet Download Manager versi ane pribadi. Dan sekarang ane akan ngasih tau kelebihan dan kekurangan dari media download yang bernama BitTorrent, uTorrent, dsb. Torrent adalah file sharing masa kini (mungkin) yang udah banyak disediain di dunia internet. Jadi sistem downloadnya itu tergantung uploader/ penyemai dari file sharing tersebut. Mungkin menurut analisa ane, ga dibutuhin server dengan kapasitas sampe ratusan giga ato tera karena ini berbentuk sharing (mungkin ya gan, jangan langsung diresep begitu aja, hahaha)
       Dan mungkin ane akan memberikan sedikit pengalaman ane andaikan ane download menggunakan BitTorrent.
  • Kelebihan
    • File yang kita download bisa kita pause/ berhenti untuk sementara atau waktu yang lama. Selama file yang udah kita download ga diapus sama ente, bittorrent akan bisa melanjutkan donlod nya.
    • Kita bisa mencari sampai hampir 95% file/ software yang kita butuhkan untuk membantu kehidupan kita, dari kebutuhan PC, kuliah, kerja, dll.
    • Software/ File yang kita dowload tidak mengandung software malware, macem Baidung antirivus, pc killner, dan lain sebagainya
    •  Software/ File yang kita download juga sudah tersedia crack/ pengaktif permanen dari software tertentu. Tentunya balik lagi ke ente gimana pinternya ente ngebaca testimoni dari file torrentnya yang mau ente download
  • Kekurangan
    • Kita membutuhkan Seeders / penyemai/ uploader yang lebih banyak dari Leechers/ Lintah darat/ orang yang cuman donlod doang. Biasanya Leechers itu ditandain angka merah dan seeders ditandai dengan angka hijau
    • Andaikan seeders dari file torrent tersebut lebih banyak dari leechersnya, maka otomatis torrent akan lancar jaya downloadnya dengan full speed (disesuaikan dengan bandwidht internet ente)
    • Kebalikannya andaikan leechersnya lebih banyak, yaudah terima nasib... bisa ga kedonlod, bisa leletnya ampun ampunan (padahal butuh banget itu sopwer)... Mau bandwidht internet ente 100 GBPS pun andaikan leechersnya lebih banyak yaudah terima nasib aja, hahaha
    • Situs yang menyediakan file sharing torrent ini masih kurang banyak.
        Mungkin kelebihan dan kekurangan dari ane itu seperti itu aja gan, hehe. Andaikan ente mau nambahin ya silahkan aja komeng dibawah postingan ini. Untuk ente yang penasaran mau nyoba donlod pake torrent, coba cari aja di gugel dengan keyword "download bittorrent/ utorrent"  tanpa tanda petik.
         Untuk situsnya sendiri, ane akan ngasih tau beberapa situs andalan ane yang menurut ane itu bagus buat ane sendiri demi kebutuhan jasa install PC ane. Bisa ente liat dibawah ini sekaligus untuk penutup postingan kali ini gan. Selamat mencoba dan semoga berhasil :D:D:D
  • www.twotorrents.com
  • kat.ph
  • thepiratebay.net
  • isohunt.to
  • extratorrent.com

2 komentar: