Laman

Minggu, 19 Juli 2015

Khasiat, Tips Membuat Black Jade / Giok Hitam Aceh menjadi kualitas SUPER & Cara membuktikan asli atau tidak

    Halo gan, udah lama ga posting akhirnya ane nyempetin untuk posting sekarang, hehe mumpung liburan semester genap :D . Kali ini ane bakalan ngebahas beberapa tips dari master master Gemstone ato yang dikenal dengan batu Akik tentang cara membuat batu Black Jade/ Giok Hitam Aceh menjadi hijau, manfaat giok Aceh untuk kesehatan, dan sekaligus cara membuktikan giok hitam yang asli dan palsu. Oke deh gan, mungkin langsung kita bahas aja dibawah ini.

I. Tips membuat Black Jade menjadi tembus/ super
    Tips tipsnya mungkin banyak banget yah dan ane jujur aja gabisa instan ngasih taunya, soalnya menurut ane kalo maen batu itu gabisa cepet menjadikan batu kesayangan kita menjadi super, tapi bener bener lama. Ane akan ngasih tau beberapa tips yang pernah ane dapet tentang cara membuat lumut dalam Black Jade itu luntur.


          1. Merendam dengan Pocari Sweat

    Teknik merendam ini juga mungkin banyak ditemuin di gugel, ane juga nemuin di salah satu atau dua blog yang menggunakan metode ini. Dan bener juga sih sebenernya. Dengan cara ini kita bisa membuat Black Jade yang tadinya Hitam legam menjadi agak pudar. Lama kelamaan mungkin akan jadi hijau (Ane masih proses soalnya, dan baru sedikit hasilnya :D)

          2. Masukin Kulkas / Freezer

    Nah kalo ini ane dapet dari salah satu kenalan tukang batu langganan ane dari Aceh nya langsung dan suka ternak Black Jade Super. Ane pun sebelom ngerendem menggunakan Pocari ane masukin dulu di dalem freezer. Batu Black Jade ane yang pertama tama agak item banget dan semenjak masuk freezer 1 – 2 minggu, agak ilang itu itemnya. Jadi hijaunya sedikit kekluar dan keliatan serat” yang bagusnya, terlebih lagi muncul serbuk emas dalam Black Jade ente

    Nah kenapa? Soalnya freezer/ pembeku itu gunanya menyusutkan lumut yang ada di dalam black jade biar tembus hijau. Jadi agan agan pecinta Black Jade bisa dicoba nih :D

II. Manfaat Giok Hitam Aceh untuk Kesehatan

    Dari beberapa blog yang ane gunakan referensinya (daftar pustaka dibawah) ternyata Black Jade/ Giok Hitam Aceh ini juga bermanfaat buat kesehatan. Jadi menurut ane ya, ada baiknya kalo kita buat batu ini menjadi Liontin, bukan batu cincin. Soalnya menurut ane kalo jadi liontin ini efeknya bakalan lebih besar.

    Karena menurut beberapa ahli batu yang ane denger dari sana sini ngasih tau, kalo batu Black Jade itu digunakan buat terapi... Ada yang bilang buat terapi emosional, terapi penyakit, terapi Jantung nah bagus nih buat yang punya penyakit jantung.

    Saksi hidup dari temen nongkrong ane sendiri yang sekarang udah jadi bandar batu bilang “Lo pake black jade dijadiin liontin gede ri, nanti lama kelamaan lo pasti pait banget dah kalo ngerokok. Soalnya itu batu terapi”. Sip ane mau nyoba tapi belom kebeli beli ini batunya T.T . 

    Dari salah satu situs ane nemu khasiat Black Jade Aceh seperti ini gan :
  

  • Menetralisir kandungan racun (detoksifikasi) yang terdapat dalam tubuh yag mampu mengurangi beban kerja organ hari dan ginjal
  • Mengaktifkan molekul air yang terdapat pada tubuh. Moleku air ini kemudian memiliki efek berantai terhadap meningkatnya cairan tubuh sehingga tubuh dapat terhindar dari dehidrasi
  • Memperbaiki sirkulasi darah mikro dengan cara memperbesar jaringan kapiler yang mengalir ke jantung
  • Meningkatkan stamina dan metabolisme tubuh secara keseluruhan
  • Sinar inframerah jauh juga dapat membantu regenerasi sel-sel tubuh, percepatan penyembuhan serta membentuk imunitas atau kekebalan tubuh terhadap bakteri serta kuman penyebab penyakit

    Nah mungkin itu gan khasiat dari Batu Black Jade Aceh. Biarpun ini kurang terkenal tapi menurut ane ini sama halnya seperti batu Giok Cina yag mempunyai khasiat tinggi, cuman Black Jade Aceh ini jauh lebih murah dibanding harga Giok Cina Asli. Kenapa bisa begitu? Nah sekarang kita liat poin berikutnya tentang membuktikan batu Black Jade asli atau Palsu...

III. Cara membuktikan batu Black Jade Aceh asli atau palsu

    Nah cara cara untuk membuktikan asli atau palsu pada batu ini ane bilang cukup gampang banget. Ada 2 cara tapi ane bahas dari pengalaman ane pribadi menggunakan Betadine

          1. Tes keaslian batu dengan Betadine

    Siapin aja gelas ato nampan kalo punya batu gede dan tuangin aer minum ato aer keran juga gapapa kok sampe batunya kerendem (aernya jangan banyak banyak banget, nanti bete beneran loh nungguin hasilnya) andaikan udah dikasih aer sampe kerendem nah ente tetesin betadin ke aer rendaman tersebut sampe aernya jadi seperti Air teh, mau ngasih betadinya sebotol juga gapapa asalkan ente sabar nungguinnya, hahaha

    Nah andaikan udah jadi kaya aer teh, ente goyang” in deh itu aernya, lama lama aer teh betadin itu menjadi Bening... Bau betadin nya tetep ada, tapi aernya bening. Tergantung besarnya si batu tersebut. Nah berarti itu tandanya ente beli batu black jadenya asli, selamat gan :D

    Andaikan ente males goyang goyangin yaudah ente taro aja dimana gitu tunggu sampe itu keresep sendiri. 

    Saksi dari bapaknya sahabat ane yang ngerendem Black Opalnya barengan sama Black Jade menggunakan Parem Kocok buat urut yang panasnya ampun ampunan kalo kena matahari kaya kebakar rasanya T.T. Jadinya Bening... Ga terlalu bening tapi panasnya ilang waktu ane nekat nyoba buat ngebalurin rendaman Black Jade dengan parem kocok itu. Pas ane balurin sama sekali ga panas, padahal siang siang. Ane bilang “Keren juga nih batu, wkakaka”

          2. Gunakan Magnet

    Jujur aja ane belom coba cara yang satu ini, karena ane gapunya magnet T.T bingung mau beli dimana itu magnet. Tapi ini ane ngeliat pake mata ane sendiri waktu ada orang yang beli black jade dan dicoba menggunakan magnet. Andaikan nempel ya berarti itu batunya asli, kalo ga nempel belom tentu palsu, soalnya juga ada beberapa batu black jade yang gabisa nempel sama magnet. Tergantung batunya juga, makanya ane sempet bingung, hehehe

    Oke deh gan, mungkin ini aja yang ane sharing ke agan agan sekalian. Bagi agan yang mau membeli black jade ane, silahkan ke lapak ane yang udah ane sediain link dibawah ini

Link beli  Black Jade sama agan Harydeyy :D

  • http://fjb.kaskus.co.id/product/55a7e42014088d9b2a8b4568/batu-black-jade--giok-aceh-asli-amp-bergaransi

 Sumber referensi khasiat batu :

  •  http://www.berjibaku.com/2015/05/ciri-ciri-batu-akik-black-jade-atau-giok-hitam-khasiat-manfaat-dan-harganya.html

Sisanya pengalaman ane pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar