Laman

Sabtu, 20 Desember 2014

Solusi untuk ente yang galau mau make Antivirus ato engga



            Halo gan, bertemu lagi sama ane yadi Deyzshop.blogspot.com setelah lama ga posting, mungkin ane sekarang akan posting mengenai Penggunaan Antivirus.

         Belakangan ini ane nemuin pelanggan ane yang suka galau mau make antivirus apa engga buat PC / Laptopnya. Soalnya sih karena denger pengalaman orang orang dan pengalaman ane sendiri tentang Penggunaan Antivirus. Penggunaan Antivirus sebenernya buat ane itu bisa jadi penting dan bahkan tidak penting sama sekali untuk digunakan karena beberapa alasan tersebut. Mungkin dibawah ini akan ane paparkan ya gan


I. Penggunaan Antivirus Untuk Windows Bajakan
       i. Jangan menggunakan Antivirus pada Windows bajakan

          Nah, kenapa ane bilang seperti ini? Oke, kita make it clear aja dulu deh gan.

          Windows itu sebenernya bersifat Netral. Yang bikin Windows itu Bajakan atau ORI itu sebenernya dari cara kita aktivasinya. Windows akan kita bilang ORI kalo kita make License Key yang asli dari Microsoft. Dan Windows akan dibilang BAJAKAN saat kita menggunakan “CRACK” dari situs yang menyediakan aktivasi Windows.

          Nah, sekarang ane mau ngasih tau, kenapa gausah make antivirus dalam PC / Laptop yang make Windows Bajakan? Karena yang namanya “CRACK” itu adalah “VIRUS” dan Antivirus itu ya menghilangkan Virus seperti Crack yang kita gunakan kalo kita nyari aplikasi yang Gratisan (Tenang aja gan, ane bukan menghina, ane juga make aplikasi gratisan kok yang make Crac, wakakkaka)

          Tanpa kita sadari, saat kita beli software yang ada cracknya, otomatis itu akan memasukkan virus ke dalam PC kita, tapi sifatnya tidak merusak, tapi hanya mereset atau mem Full Version kan aplikasi yang kita gunakan. Gitu gan

          Sekali lagi, ane bukannya ingin menghina atau apalah disebutnya itu bagi pengguna aplikasi bajakan, tapi disini ane cuman mau ngasih tau cara penggunaan bijak antivirusJ

          ii. Kalo masih mau make, gunakan “Exception” (Pengecualian) pada aplikasi tertentu

          Kalo ente masih mau make antivirus untuk keamanan dalam kita transfer file via FlashDisk, itu mungkin sngat beresiko ya gan. Ane juga udah pernah ngalamin jebol hardisk karena virus dari temen ane (Itu kampret Banget!!) dan kehilangan file 300 GB lebih itu bukan maen maen sedihnya T_T. Belom lagi ngerecover ato donlod ulang yang lebih tepat. Yaa sudahlah namanya kejadian gabakalan bisa dirubah lagi mungkin J

          Nah, seumpamanya ente itu nginstall antivirus nih, gunakan pilihan “Exception” pada aplikasi tertentu yang menggunakan Crack. Masing masing antivirus pasti akan menggunakan fitur Auto-scan yang otomatis akan Scan hardisk C dan D sekaligus untuk yari virus.

          Andaikan ente make Aplikasi yang berekstensi Original, pastinya tidak akan ada Crack, karena lisensinya langsung terpakai pada aplikasi tersebut.

          iii. Hindari copot pasang flashdisk secara sembarangan

          Flashdisk mungkin di kalangan kita kita orang udah mainstream buat ngopi tugas, software, dll. Dan tentunya kita akan colok ke warnet untuk ngeprint, ngopi file untuk di print, dll. Nah jangan sembarangan seperti itu. Kalo bisa, cermatin dulu warnet yang biasanya memiliki antivirus pada komputernya. Dan andaikan udah seperti itu, ya mendingan langganan disitu, karena udah enak mau copot pasang flashdisk secara bebas di warnet itu.
         
          Kadang pihak potokopi / warnet tidak memasang antivirus pada komputernya, ini yang biasanya mendatangkan virus mematikan pada komputer kesayangan ente. Mendingan saran terbaik untuk mencermati pihak potokopi dan warnet yang aman.

          Bukan hanya pihak potokopi dan warnet yang bisa punya masalah tersebut. Laptop/ PC temen kita juga bisa untuk terjangkit virus yang bisa otomatis masuk ke flashdisk. Mungkin di postingan berikutnya bakalan ane kasih antivirus yang bisa memproteksi flashdisk ente

          Ane gangerti ini HOAX ato bukan, tapi sebelum ente itu nyopot Flashdisk ente dari komputer orang lain, ada baiknya di “Eject” atau di “Safely Remove Removable Disk” dari toolbar yang terletak di pojok kanan bawah.
         
iv. Jangan nyimpen File (Maap Banget) “Bokep” dalam bentuk apapun

          Mungkin rada vulgar, tapi mendingan ane kasih tau aja kekurangan dari kita menyimpen file kaya gitu. Pertama mah mohon maap banget kalo ngungkit masalah kaya begini, tapi mungkin ini berguna banget buat ente ente kaum Pria untuk tidak melakukan hal ini di laptop ente J

          Postingan rada bodoh dan ga masuk akal, tapi ini bener bener fakta dari suatu kenyataan yang bener bener real di kehidupan ane selama 20 tahun ini...

          Nyimpen file bokep mungkin enak banget buat di tonton kaum Pria, tapi sebenernya ini bener bener bala banget kalo kita simpen. Soalnya kita udah nyari film bokep gratisan dan donlodnya pake IDM pula, dan lebih parah lagi ente itu donlodnya pake internet gratisan / numpang.

          Mungkin ini pengalaman pribadi ane, karena waktu ane nyimpen file tersebut  hardisk ane berkali kali jebol dan berkali kali ganti hardisk yang baru (dulu masih pake HDD 80Gb). Emang sih kerusakannya itu mungkin karena hardisk over capacity ato gara gara hal yang ga ane ketahuin sama sekali. Tapi itu mungkin gara gara karma waktu itu ane nyimpen file begituan.

          Pengalaman yang satu ini dari temen deket ane yang kerjaannya nyimpen bokep puluhan giga di laptopnya T_T. Laptop temen ane dibeli dengan harga sekitar 8 Jutaan dan dengan gampangnya laptop itu meledak gara gara Motherboardnya kepanasan dan akhirnya meledak. Mungkin itu kesalahan teknis dari laptopnya dan tentunya andaikan kita instropeksi diri sendiri, kita harusnya gaudsah nyimpen file tersebut dalam Hardisk kita

          Dari beberapa pengalaman ane dan temen ane, mungkin itu sebagai pelajaran untuk ente. Karena mungkin file bokep itu bukan virus, tapi mendatangkan karma yang beruntun wakakakkaa....

II. Penggunaan Antivirus untuk Windows Original
       i. Diwajibkan menggunakan Antivirus

       Nah, sekarang ane mau ngebahas Penggunaan Antivirus untuk Windows Original. Untuk pemakaian Windows yang Ori, mungkin kita harus pasangin Antivirus bagus dan tokcer seperti:
-      Kaspersky Antivirus (Internet Security, Basic Security, dll)
-      BitDefender Antivirus (Internet Security, Basic Security,dll)
-      AVG Antivirus
-      Avast Antivirus
-      ESET NOD Antivirus

Apapun itu jenis antivirusnya, pastinya digunakan untuk mendelete virus ancaman dari komputer kita. Ada baiknya ente ente itu menggunakan antivirus yang terlisensi dari list yang ane berikan diatas. Itu udah rekomen banget dan sampe masuk ke nominasi Internasional.

Selebihnya, mungkin hindari poin poin yang udah ane tulis diatas.

Harapan ane, mungkin sebagaian agan agan itu sekarang udah punya solusi terbaik dalam penggunaan Antivirus secara bijak. Kurang lebihnya ane mohon maaf bila ada kata yang salah.


Hormat ane,
Harydeyy
Deyzshop.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar